Arkeolog Temukan Pasangan yang Berpelukan Dalam Kubur


Wah..romantis banget nich,sambil saling pandang dan tersenyum tertawa .. bersama selamanya :-).

Koq bisa2nya pas pelukan gitu yach ..apa mungkin anak2 mereka yg menguburkan orangtuanya seperti itu sebagai permintaan terakhir, atau minum racun sama2 biar meninggal barengan kayak romeo and juliet karya William Shakespeare ..heheheh..atau jangan2 mereka adalah romeo and juliet beneran ???



Italia, Rabu - Para arkeolog di Italia telah menemukan dua kerangka manusia dalam posisi yang unik. Pasangan yang dikuburkan 5000 hingga 6000 tahun lalu itu dijumpai berpelukan dalam istirahat abadinya.



"Ini adalah kasus yang tidak biasa," kata Elena Menotti, pimpinan tim arkeolog yang melakukan penggalian di sebelah utara kota Mantova. "Jarang sekali ditemukan pemakaman berisi dua orang dalam satu lubang dari periode Neolithic, apalagi dalam posisi berpelukan. Dan kedua orang ini benar-benar berpelukan."

Menurut Menotti, pasangan itu hampir dipastikan sebagai laki-laki dan perempuan, meski hal itu harus diteliti lebih lanjut. Keduanya sepertinya mati muda, terlihat dari gigi-gigi yang masih utuh dan belum ada yang tanggal.

"Saya sudah melakukan penggalian selama 25 tahun, termasuk di Pompeii dan tempat-tempat lain. Tapi belum sekalipun saya merasa tersentuh seperti ini," kata Menotti.

Laboratorium kini sedang berusaha mengetahui umur pasangan itu, kapan mereka meninggal, dan seberapa lama mereka sudah terkubur dalam pelukan abadi.

No comments:

Post a Comment

No spam comments! .